PENCEGAHAN PENYAKIT JANTUNG SEBELUM TERLAMBAT

19.13



Penyakit jantung tidak mengenal usia, jangan pernah anda berkata bahwa “saya masih terlalu muda mana mungkin terkena penyakit jantung?”. Baik muda, dewasa atau sudah tua bisa terkena penyakit jantung. Cegah dari sekarang atau anda akan menyesal nantinya.

Mencegah penyakit jantung diusia muda akan lebih baik, buatlah pilihan pintar dari sekarang.  Gaya hidup yang kurang sehat seperti kurang berolahraga, pola makan yang buruk, dan juga kebiasaan yang tidak sehat lainnya, dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

Tak satu pun orang yang saya kenal mengatakan, bahwa dirinya merasa lebih baik dengan berdiam diri dan merasa lebih baik dengan makan makanan yang tidak sehat. Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan jantung?

Berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan agar terhindar dari penyakit jantung:

1. Cek kesehatan ke dokter secara rutin

Walau anda tidak sakit, tapi anda juga perlu datang ke dokter untuk cek kesehatan. Itu bertujuan untuk mengidentifikasi bila ada gejala gejala penyakit. Sebaiknya Anda mulai melakukan skrining kesehatan jantung mulai sekarang. Bicarakan pada dokter mengenai gaya hidup, pola makan dan cek juga tekanan darah, kolesterol, serta indeks masa tubuh Anda.

Anda juga perlu memeriksa kadar gula darah jika sering mengantuk, supaya tahu anda memiliki diabetes atau tidak. Dengan mengetahui hal itu semua akan lebih mudah menyadari jika ada perubahan kondisi kesehatan di masa depan.

2. Aktif melakukan berbagai kegiatan

Jika Anda memulainya sedari muda, maka Akan lebih mudah mempertahankan kebiasaan bergerak aktif sampai kelak di usia tua. Hal ini tentunya bermanfaat mencegah risiko penyakit jantung pada diri anda.

Pertahankan jadwal aktivitas rutin yang telah anda lakukan, supaya anda tetap bersemangat lakukan aktivitas yang kiranya anda sukai. Dengan melakukan berbagai macam olahraga akan membuat hidup anda menjadi lebih baik.

3. Hindari kebiasaan merokok 

Salah satu penyebab utama penyakit jantung adalah merokok. Jika Anda terbiasa merokok sejak remaja, kemungkinan resiko terkena penyakit jantung akan lebih tinggi. Kini saatnya anda putuskan untuk berhenti. Bahkan asap rokok dapat menyebabkan masalah serius bagi kesehatan.

Orang yang tidak merokok dan hanya menghisap asap rokok secara tidak sengaja, 30 persen cenderung lebih berisiko mengembangkan penyakit jantung atau kanker paru paru. Karena menjadi perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif. 

4. Mengatur pola makan sehat

Beberapa makanan yang Anda konsumsi sehari hari, dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Asalkan anda pandai memilih makanan yang sehat, coba pilih makanan yang rendah lemak, bebas bahan kimia dan natrium. Jika ingin melakukan diet sehat, makan banyak buah-buahan dan sayuran, gandum kaya serat, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Selain itu, pilih produk makanan yang sudah terpercaya jangan beli produk makanan asal asalan.  Serta batasi minuman manis dan daging merah.

5. Berolahraga 

Anda bisa melakukan olah raga apa saja yang anda sukai, mulailah latihan secara perlahan-lahan hingga setidaknya satu jam dipagi hari dan satu jam di sore hari. Sedangkan untuk anak-anak, bisa melakukanya 30 menit aktivitas yang aktif setiap hari. Dengan begini, risiko penyakit jantung bisa menurun.

6. Mengatur pola pikir anda

Kelihatanya memang sepele, tapi mengatur pola pikir sangat menentukan kesehatan Anda. Pernah dengar ada orang yang mati mendadak karena sakit jantung hanya karena dia mendengar tokonya digusur. Otak kita mengendalikan seluruh kerja tubuh kita, jika otak kita tegang otomatis kinerja tubuh kita akan terganggu.

Untuk menstabilkan otak kita supaya tidak tegang ada satu cara efektif, yaitu dengan Terapi Gelombang Otak. Terapi  Gelombang Otak bekerja dengan cara melatih/menstimulasi gelombang otak Anda agar masuk pada rentang frekwensi tertentu. Jika anda ingin info lebih lanjut anda bisa klik disini.



You Might Also Like

0 komentar