DEPRESI SANGAT BERBAHAYA BAGI MASA DEPAN ANDA

21.35


Depresi sangat berbahaya bagi masa depan anda-

Depresi adalah ketidaknyaman dalam hati yang timbul oleh peristiwa peritiwa buruk yang dialami seseorang. Ketika kita mengalami depresi maka yang ada dalam pikiran kita adalah kebencian. Benci dengan keadaan, benci dengan teman bahkan pada keluargapun terkadang kena imbas kebencian kita. Kita jadi suka menyendiri, selera makan hilang, putus asa, kadang terlintas pula pikiran untuk bunuh diri. Memang semua orang pernah merasakan kebencian, tapi seseorang yang sedang depresi tingkat kebencianya akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Masih banyak orang yang menganggap bahwa depresi adalah hal yang lumrah, tapi perlu anda ketahui bahwa depresi yang dibiarkan dalam waktu yang lama tanpa ada proses penyembuhan, akan mengakibatkan gangguan psikologis dalam diri seseorang itu sendiri. Perasaan dendam pada sesuatu yang dianggap menyebabkan kesedihanya akan tetap berlangsung sampai dia tua sekalipun. 



Tanda seseorang yang sedang depresi?

Seseorang yang sedang depresi mempunyai tanda sangat mencolok, tingkah laku dan keseharianya biasanya berubah total. Biasanya periang berubah jadi pemurung biasanya suka canda tawa berubah jadi pendiam. Tanda dan juga gejala depresi orang memang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa tanda psikologi yang muncul akibat depresi: 

1.    Hilanganya selera untuk menikmati hobi.
2.    Bersedih secara berkepanjangan.
3.    Sering merasa cemas.
4.    Tidak punya harapan.
5.    Mudah menangis.
6.    Merasa dirinya yang bersalah.
7.    Tidak punya kepercayaan diri.
8.    Sangat sensitif atau mudah marah.
9.    Tak punya motivasi.
10. Susah tidur.
11. Badan terasa sakit.
12. Tidak berselera melakukan seksual.

Jika anda punya keluarga atau sahabat yag mengalami gejala gejala seperti ini baiknya anda melakukan penanganan secepatnya, bila tidak bisa berakibat fatal.

Bahaya depresi terhadap kehidupan

Seorang anak yang tumbuh dilingkungan keluarga yang ayah dan ibunya hampir setiap hari bertengkar, maka ia akan tumbuh menjadi seorang anak yang temramental, pemarah dan suka bertengkar. Karena dia depresi dilingkungan keluarga jadi semua kejadian didalam rumah terekam jelas diingatanya. Dan kelak jika dia sudah dewasa akan membalaskan dendamnya pada keluarganya atau teman temanya. Depresi karena ditinggalkan pacar/pasangan juga sangat berbahaya. Dia akan membenci setiap orang yang sedang mendekatinya. Dia mengaggap semuanya adalah pendusta juga tidak bertanggung jawab. Itulah kenapa depresi sangat berbahaya bagi kehidupan.

Bagaimana mencegah depresi?

”Mencegah lebih baik daripada mengobati", mungkin itulah pepatah kuno yang masih berlaku hingga saat ini. Karena sebelum depresi itu terjadi ada baiknya kita mencegahnya dengan cara sebagai berikut:
  • Ciptakan kedamaian didalam keluarga
  • Jangan mudah putus asa
  •  Bergaul dengan teman yang baik
  •  Kalau punya masalah usahakan cerita kepada keluarga atau teman
  • Hilangkan sifat dendam
  • Jangan kebanyakan angan angan
  • Bersabar dengan berbagai masalah

Lalu bila sudah depresi bagaimana cara mengobatinya?

Teknik pengobatan dan cara perawatan depresi sangat tergantung kepada penyebab depresi yang dialami. Ada berbagai jenis obat yang bisa digunakan untuk mengatasi depresi, dan ini bisa anda konsultasikan kepada dokter atau ahli psikolog. Tapi ada juga yang bisa dilakukan dengan penanganan sendiri. Salah satunya dengan cara perubahan gaya hidup, yang dulunya sering merokok dikurangi atau berhenti total, sering sering berolahraga dan juga mengurangi konsumsi minuman beralkohol. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi penderita depresi. Anda juga bisa bergabung dengan kelompok terapi untuk berbagi cerita dan saling memberi dukungan.

Satu hal yang paling berbahaya dan yang paling parah adalah penderita depresi kecenderungan untuk melakukan bunuh diri. Cobalah untuk selalu berbagi cerita kepada orang-orang terdekat Anda tentang masalah yang sedang dihadapi. Penderita juga disarankan untuk menemui dokter spesialis, terutama jika depresi telah berlangsung cukup lama atau sudah parah. Semakin dini penanganan depresi, kemungkinan pemulihan secara menyeluruh lebih bisa didapatkan.

Untuk penyembuhan secara total anda bisa menggunakan terapi music digital, yang berfungsi untuk mengurangi aktivitas di belahan otak kanan, sambil meningkatkan aktivitas di otak kiri, memberikan kontrol lebih pada otak kiri dan mengurangi pola pikir tidak rasional dan terlalu emosional. Musik Terapi Gelombang Otak Depression Self Help ini dirancang khusus untuk penderita depresi. Dan berharap si penderita bisa pulih secara normal seperti sedia kala atas ijin TUHAN YME.

             



You Might Also Like

0 komentar