CARA PALING MUDAH UNTUK MEMPERTAJAM IMAJINASI

18.07




Orang orang yang tidak bisa mengembangkan bakat dan ketrampilannya dengan baik, maka harus melatih imajinasinya supaya bakat bakat yang terpendam dapat muncul dalam dirinya. Mengolah dan mengembangkan bakat memang tidak mudah, tapi dengan tekun berlatih kita pasti bisa. 

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mempertajam imajinasi kita. 

Pertama Dengan belajar melukis, belajar menuangkan isi hati pada secarik kertas atau belajar menuliskan syair lagu tentang hal hal yang ada didalam kepala (otak), hal itu dapat mempertajam imajinasi kita secara otomatis. 

Kedua anda bisa menjalankan keterampilan otak kanan dan otak kiri secara bersamaan. Misalnya  Untuk otak kiri ,membiasakan berlatih menulis dengan menggunakan tangan kanan dan belajar menghitung cepat tetapi harus tepat. Sedangkan untuk otak kanan belajaralah membuat gambar atau melukis sesuai dengan hal hal yang ada didalam otak anda . 

Ketiga Belajar menggunakan warna sebagai bahan latihan, yaitu dengan belajar menciptakan warna baru dari campuran dua warna dasar yang berbeda. Dengan membuat warna baru sesuai kreasi anda akan membuat imajinasi lebih kreatif. Warna adalah perwujudan dari suasana hati anda, misalnya orang yang sedang bahagia cenderung akan menggunakan warna warna cerah dalam berpenampilan. Hal tersebut karena otak yang memerintahkannya karena didorong oleh rasa bahagia yang tanpa sadar telah menyentuh imajinasi. 

Dan keempat adalah mengunakan terapi gelombang otak untuk meningkat daya imajinasi anda. Cara kerja terapi gelombang otak adalah menciptakan suasana ketenangan dalam pikiran dan hati anda, sehingga mampu membuat imajinasi anda lebih kreatif. 

Cara yang keempat ini merupakan cara yang paling efektif, karena anda tidak perlu susah susah belajar atau melatih konsentrasi anda. Yang anda lakukan cukup hanya mendengarkan CD terapi yang sudah didesain untuk mengatur gelombang otak anda. Anda bisa belajar terapi gelombang otak disini 

Seseorang yang telah mampu membuat sesuatu yang baru dan sesuai dengan apa yang diinginkanya tanpa dorongan orang lain, maka orang tersebut dapat dikatakan telah menggunakan daya imajinasinya dengan baik. 

Misalnya seseorang membuat tas dari bahan daur ulang berupa plastik bekas atau membuat dompet dan  baju hangat dari bahan kain bekas dari sisa limbah pabrik pakaian. Atau seseorang yang melukis dengan mengunakan media kaca/gelas. 


Daya imajinasi adalah hasil karya murni dan tulus dari pemikiran manusia yang tidak memiliki batas dan tidak akan pernah bisa dilarang oleh orang lain selama daya imajinasi tersebut digunakan untuk hal hal yang bermanfaat dan penuh dengan kreatifitas yang kelak akan mempertebal rasa percaya diri seseorang untuk tetap berlatih mengembangkan minat dan bakatnya.


You Might Also Like

0 komentar