CARA MEMBEDAKAN OBAT KIMIA DENGAN OBAT HERBAL

23.27




Seiring dengan kemajuan zaman, membuat semua orang menginginkan apa saja secara cepat dan instan.

Tidak terkecuali masalah pengobatan, masyarakat saat ini sudah malas menggunakan ramuan ramuan hebal dan lebih memilih mengkonsumsi pil atau kapsul yang berbahan kimia.

Walaupun tujuan sama yaitu untuk mengobati penyakit, tetapi dampak yang di timbulkan akan berbeda antara obat herbal dengan obat kimia. Pelajari juga tentang dampak buruk akibat obat kimia.

Sekarang ini banyak sekali obat obat berbahan kimia yang dipasarkan dan mengatakan bahwa obat tersebut adalah obat herbal.

Hati hati, jangan sampai anda tergiur dan salah pilih.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara untuk membedakan obat yang berbahan kimia dengan obat yang berbahan herbal. 

Perbedaan dari obat herbal dan obat kimia adalah sebagai berikut:

OBAT BERBAHAN KIMIA

  •   Terdapat efek samping.
Obat berbahan kimia mempunyai efek samping langsung maupun tidak langsung atau terakumulasi. Hal ini terjadi karena bahan kimia bersifat an-organik dan sedangkan tubuh bersifat organik dan kompleks.
Maka bahan kimia bukanlah bahan yang benar-benar cocok bagi tubuh, karena bahan kimia yang masuk kedalam tubuh dianggap sebagai sesuatu yang asing  dan tidak bisa diterima oleh tubuh.
  •         Cenderung diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejalanya saja.
Itu artinya obat berbahan kimia Bersifat sympthomatis yang hanya untuk mengurangi rasa sakit pada penderitanya saja. Ingat ya... obat kimia hanya mengurangi rasa sakit bukan menghilangkan penyakit.
  •         penyembuhanya bersifat spekulatif.
Khasiat dari obat kimia adalah berifat spekulatif. Bila obat tersebut tepat pada penyakit akan sembuh, tapi bila tidak tepat tidak akan berdampak apa apa. Malah terkadang menimbulkan gejala baru, karena obat telah masuk ke tubuh.
  •          Obat kimia mempunyai reaksi yang cepat.
Salah satu ciri dari obat kimia adalah reaksinya yang cepat. Namun akan bersifat destruktif artinya obat kimia akan melemahkan organ tubuh yang lain, terutama jika dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama.
  •          Harganya murah.
Hampir semua obat kimia yang kita gunakan berasal dari beberapa komponen komponen hasil dari laborat. sebagai contoh parasetamol, fenilbutason, deksametason, antalgin, sildenafil dan tadalafil sitrat.

Zat zat itu dapat dihasilkan dengan harga yang murah, Memang Untuk risetnya membutuhkan biaya yang mahal, tapi setelah berhasil menemukan solusinya mereka tinggal menuai hasilnya.

Sehingga mereka bisa menjual obat itu dengan harga yang sangat murah. Misalnya: obat sakit kepala yang dijual di warung harganya Cuma 500 rupiah, obat flu juga sama 500-1000 rupiah.
  
 OBAT HERBAL/OBAT YANG BERBAHAN ALAMI

  •          Obat herbal bersifat menghilangkan penyakit.
Tidak hanya berkhasiat menyembuhkan gejala gejala penyakit, tetapi obat herbal juga menghilangkan penyakit hingga ke akar penyebabnya.

Hal ini karena efek dari obat herbal yang bersifat holistik (menyeluruh). Sehingga tidak hanya berfokus pada penyembuhan penyakit tetapi juga pada peningkatan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.
  •          Obat herbal berasal dari alam.
Obat herbal adalah obat alami yang racik dari bahan alami dan benar-benar bebas dari semua jenis efek samping. Orang Indonesia sendiri telah berabad-abad mengkonsumsi berbagai macam ramuan tradisional dan belum pernah tercatat ada kasus efek samping yang mematikan.

Tapi anda tetap perlu berhati-hati, karena beberapa jenis jamu tradisional diproduksi dengan cara tidak higienis dan bahkan dicampur zat-zat kimia sehingga berbahaya bagi tubuh. Dalam hal ini yang berbahaya bukan jamunya, namun kontaminasi jamur dan zat tambahannya.
  •          Multi khasiat
Obat herbal mempunyai multi fungsi atau bisa menghilangkan lebih dari satu penyakit. Kebanyakan ramuan ramuan herbal yang alami selain untuk menyembuhkan, bisa juga untuk kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penyakit. 
  •          Bersifat rekonstruktif
Seseorang yang mengalami suatu penyakit otomatis ada organ tertentu di dalam tubuh yang rusak. Dalam hal ini fungsi obat herbal selain untuk  memperbaiki organ, juga berfungsi untuk membangun kembali organ-organ atau sel-sel yang rusak.
  •          Bekerja dengan akurat
Cara kerja dari obat herbat adalah akurat, artinya benar-benar menyembuhkan penyakit, karena sistem pengobatannya menuju langsung pada sumber penyebab penyakit.

Obat herbal juga lebih mengutamakan untuk mencegah penyakit, pemulihan penyakit-penyakit komplikasi menahun, serta jenis penyakit kronis yang memerlukan pengobatan secara bertahap.
  •          Reaksinya lambat
Obat herbal cenderung mempunyai reaksi yang lambat, akan tetapi bersifat konstruktif dan akurat. Hal itu karena kerja obat herbal adalah memperbaiki dan membangun kembali organ organ yang terinfeksi oleh racun.

Mungkin itulah beberapa perbedaan antara obat herbal dengan obat kimia, Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda dalam membedakanya.

Sebagai rekomendasi untuk anda biar tidak salah pilih, akan saya  sebutkan 5produk herbal terbaik di indonesia.



You Might Also Like

0 komentar