CARA ALAMI MENCEGAH PENYAKIT ASMA

23.00


WASPADAI GEJALANYA DAN CEGAH PENYAKITNYA

Penyakit asma adalah penyakit pada saluran pernapasan dimana paru-paru mengalami pembengkakan sehingga kemampuan bernapas berkurang.

Otot-otot yang berada didinding tenggorokan mengetat, sehingga saluran pernafasan anda menghasilkan lendir yang berlebihan. Penyumbatan pada saluran pernafasan juga bisa mengganggu  jalan napas anda.
Menurut beberapa penelitian dari para ahli, penyakit asma tidak dapat disembuhkan. Tapi untuk gejalanya dapat dikontrol, juga dapat dicegah. Asma yang dibiarkan dan tidak dikontrol, lama kelamaan akan jadi penyakit yang berbahaya. Asma juga akan mengganggu anda dalam melakukan aktivitas kerja atau pada waktu belajar.
Asma memiliki beberapa tanda dan gejala mulai dari yang ringan sampai yang parah. jika gejala itu masih dalam kategori ringan mungkin masih bisa disembuhkan, tapi kalau sudah berada dalam fase berat maka akan sulit disembuhkan. Sebelum gejala asma semakin parah, kenali dulu beberapa tanda gejala asma. 

Berikut beberapa Tanda dan gejala asma:  
  • Napas terasa sesak
  • Dada terasa sakit
  • Batuk kering yang tak kunjung reda
  • Suara seperti siulan ketika bernafas
  • Jika terkena hawa dingin batuk semakin parah
  • Sulit tidur dimalam hari
  • Flu yang tak sembuh sembuh
  • Mudah capek
  • Bersin bersin
Jika anda mengalami gejala gejala seperti diatas maka segeralah konsultasi ke dokter.
Dengan berkerja sama dengan dokter anda akan tahu kalau anda terkena asma atau hanya batuk biasa. Dokter juga akan memberitahu kapan anda membutuhkan penambahan obat atau mengambil langkah lain untuk merawat gejala asma yang anda derita. Sebelum hal hal yang tidak diinginkan itu terjadi, ada baiknya anda melakukan pencegahan dengan cara cara alami.
1. Bawang Putih

Bawang putih adalah obat asma yang sangat manjur terutama untuk asma tahap awal. Bawang putih bisa membantu organ pernafasan agar menjadi lebih lega dan mengurangi cairan lendir dalam organ pernafasan. Cara penggunaannya adalah :
  • rebus 2 siung bawang putih dalam 100 ml air
  • Minum air rebusan ketika sudah dingin
  • Sebaiknya minum ramuan ini saat malam hari
2. Jahe

Jahe adalah sejenis tanaman rimpang dengan aroma khusus. Jahe telah terbukti bisa meringankan gejala sesak nafas dan mengurangi peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan. Jahe bisa menjadi obat alami untuk semua jenis asma dengan berbagai jenis penyebab. Cara penggunaanya adalah :
  • Rebus beberapa ruas jahe segar yang baru dipetik
  • Hindari memakai jahe yang sudah disimpan lama
  • Minum air rebusan jahe saat masih hangat
3. Kopi

Meskipun sebagian besar bahaya kopi tidak baik untuk kesehatan, namun kopi bisa menjadi minuman yang sangat membantu perawatan asma. Anda bisa mengkonsumsi kopi hitam pahit tanpa gula untuk menangkal serangan asma. Kandungan kafein dalam kopi bermanfaat untuk menghilangkan semua gangguan pernafasan dan melegakan saluran pernafasan. Meskipun kopi bisa digunakan untuk mengobati asma, namun tidak disarankan untuk selalu mengkonsumsi kopi, mengingat bahaya kafein di dalamnya tidak baik untuk tubuh.

4. Bawang Bombay

Tahukah anda, bahwa bawang bombay adalah bumbu yang sangat ampuh untuk mengatasi serangan asma. Bawang bombay mengandung zat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada saluran pernafasan. Bawang bombay juga dapat menurunkan peradangan yang terjadi pada paru-paru. Anda bisa mengkonsumsi bawang bombay mentah untuk mengobati asma.

5. Madu

Madu mengandung zat alami yang bisa membantu melegakan saluran pernafasan bagi orang yang terkena asma. Zat aktif dalam madu memiliki salah satu zat yang bersifat menenangkan rongga pernafasan. Selain itu madu juga mengandung nutrisi yang pentinguntuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan menghindariberbagai jenis penyakit lain. 

6. Senam pernafasan

Salah satu metode lain yang dikenal untuk mengurangi gejala dan serangan asma adalah dengan senam pernafasan. Karena senam pernafasan dapat melancarkan aliran darah pada paru paru kita. gerakan gerakan senam dapat melatih syaraf syaraf kita supaya bekerja secara optimal.

7. Gunakan terapi asma

Jika Anda sudah mencoba beberapa ramuan alami tetapi masih belum ada perubahan, maka anda bisa menggunakan Terapi Gelombang Otak Asthma Treatment. Terapi Gelombang Otak Asthma Treatment merupakan salah satu terapi musik dengan pemrograman alam bawah sadar yang berfungsi untuk mengobati, menyembuhkan dan meringankan penyakit asma yang selama ini Anda derita.
Terapi ini khusus diciptakan oleh para ahli, dengan cara kerja memperkuat daya tahan tubuh terhadap segala macam bentuk kelelahan, mengurangi sensitivitas tubuh terhadap udara dingin, bau yang menyengat serta pemicu asma lainnya. Dan terapi ini sangat aman untuk anda gunakan tanpa efek samping. informasi lebih lanjut anda bisa pelajari disini


You Might Also Like

0 komentar