8 MAKANAN TERBAIK UNTUK KESEHATAN OTAK

18.54




Tidak hanya tubuh yang perlu makanan bergizi, tapi otak juga membutuhkan beberapa makanan yang berkhasiat untuk memicu kecerdasan. karena Otak kita bekerja nonstop 24 jam perhari.


Makanan secara umum dikenal sebagai pengisi tenaga dan nutrisi didalam tubuh, termasuk juga untuk mengisi nutrisi di dalam otak. Jika bebicara masalah makanan terbaik untuk otak, otak ikan selalu menjadi anjuran nomor satu, namun, nyatanya ada beberapa makanan yang juga sangat baik untuk kecerdasan otak. 

Sebuah studi yang dilakukan oleh perguruan tinggi William and Mary di Virginia mengungkapkan bahwa makanan fermentasi alami seperti acar dapat memberikan efek yang baik bagi serotonin yang merupakan bahan kimia yang bertanggung jawab untuk mengelola suasana hati kita.

Usus dapat dikatakan sebagai otak kedua manusia, karena usus dapat mengatur pencernaan, menyerap nutrisi dan juga membuang sisa makanan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Jadi sistem kerja usus hampir sama dengan kerja otak, usus memiliki banyak neurotransmiter yang sebagian besar dimiliki otak. Neurotransmitter GABA merupakan sekelompok neuron di otak yang mengendalikan gerakan motor, visi, dan  mengatur kecemasan, dengan mengonsumsi makanan tertentu maka otak kita juga akan bekerja maxsimal.

BERIKUT 8 MAKANAN TERBAIK UNTUK KESEHATAN OTAK

         1.   ACAR

Mengonsumsi acar atau jenis makanan fermentasi yang memiliki probiotik dinilai memiliki kaitan dengan pengobatan gangguan kecemasaan. Penelitian yang dilakukan oleh University College Cork, Irlandia, kepada tikus mempelajari potensi manfaat memperkenalkan probiotik ke dalam sistem tubuh mereka selama situasi stres seperti pemisahan dengan induk. Peneliti mempelajari pengobatan probiotik mampu mengatur perilaku mereka dan respons imun yang abnormal. Bagi orang yang memiliki pengalaman dengan depresi atau gangguan kecemasan, acar bisa menjadi obat antidepresan.

        2.   TELUR

Kolin adalah zat yang terkandung didalam telur, Nutrisi ini berperan penting untuk menjaga otak agar tetap sehat. Mengkonsumsi telur secara teratur dan tidak berlebihan, bisa membantu Anda untuk memperoleh asupan kolin harian yang baik untuk otak. Kandungan kolesterol dalam telur, juga sangat dibutuhkan otak untuk menjaga kesehatan neuron. Telur juga mengandung DHA, yang berguna untuk menjaga komunikasi diantara neuron yang lebih baik.

        3.   CABE 

Cabe juga sangat baik untuk daya ingat dan kecerdasan otak, menurut sebuah penelitian didalam 100 gram cabe mengandung sekitar144 mg vitamin C. Berarti kandungan vitamin C dalam cabe lebih tinggi daripada jeruk. Vitamin ini berperan utama membantu otak supaya bisa berfungsi dengan benar. Sifat antioksidan vitamin ini juga akan mencegah kerusakan otak akibat radikal bebas. 

        4.   TOMAT

Tomat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang mengganggu kerja otak dan menghilangkanya dari sistem tubuh kita. karena tomat sangat diperkaya dengan zat antioksidan yang bernama lycopene. Dengan demikian, tomat bisa mencegah kerusakan otak akibat stres oksidatif. Hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan otak secara keseluruhan, termasuk mencegah kehilangan memori dan kondisi lain seperti Alzheimer.

        5.   KACANG KACANGAN

Kacang-kacangan adalah sumber terbaik kedua dari asam lemak Omega-3, Omega-6, folat, vitamin E, dan vitamin B6. Kacang tanah, almond, dan hazelnut mengandung lemak baik yang membantu mencerdaskan otak. Sementara itu Vitamin E dalam kacang akan membantu menunda melemahnya memori karena usia. Asam lemak esensial dalam kacang akan memastikan sirkulasi darah yang lebih baik, sehingga memastikan kesehatan otak. 

        6.   SUSU

Susu memang punya banyak sekali manfaat, mulai dari meningkatkan imunitas, mempercepat pertumbuhan tulang dan juga meningkatkan kemampuan otak. Kandungan vitamin B dan protein tinggi pada susu, merupakan zat gizi penting bagi pertumbuhan jaringan otak dan sistem syaraf pusat.

        7.   BAYAM

Kandungan zat besi dan aneka vitamin yang terkandung didalam bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan. Terlebih kandungan vitamin B9 dalam bayam terbukti mampu meningkatkan ketajaman memori otak sehingga daya ingat dan kecerdasan pun akan meningkat.

        8.   COKELAT

Cokelat asli yang terbuat dari 60% kakao (dark chocolate) merupakan sumber gizi yang baik, terutama bagi kecerdasan otak. Kakao merupakan sumber flavanol yang baik, yang memiliki potensi untuk menjaga kesehatan otak. Studi yang dilakukan untuk meneliti manfaat kakao bagi otak menunjukkan, bahwa biji coklat yang sudah tua bisa membantu mencegah penurunan kognitif dan demensia.

Itulah beberapa makanan yang terbaik untuk kesehatan otak, disamping mengkonsumsi makanan bergizi, otak kita juga perlu dilatih supaya lebih peka dan lebih cerdas. Lalu bagaimana caranya?

Saat ini sudah ditemukan teknologi modern untuk meningkatkan Kecerdasan,konsentrasi, daya ingat dan kreativitas dengan cara Terapi Gelombang Otak. Keempatnya mempunyai kesamaan, jika salah satu ditingkatkan, maka yang lainnya akan ikut meningkat. Jadi jika daya ingat seseorang dilatih dan bisa mengalami peningkatan, maka kecerdasan, konsentrasi dan kreativitaspun akan mengalami peningkatan. 

Bahkan studi terbaru menunjukkan bahwa IQ dapat meningkat secara signifikan dengan menggunakan metode Terapi.

Dan salah satu cara untuk meningkatkan IQ adalah dengan Terapi Gelombang Otak dengan pengaturan/modulasi kusus, kombinasi antara Alpha, SMR dan Low Beta. Sehingga perkembangan otak kita dapat meningkat secara maksimal.
CD Brain Booster dirancang khusus untuk Anda yang ingin memaksimalkan kemampuan otak, selain menjadikan Anda menjadi cerdas, fokus, mempunyai memori yang kuat dan konsentrasi, CD Brain Booster ini di yakini  mampu menyehatkan dan menyembuhkan gangguan kesehatan yang terjadi pada daerah kepala. Untuk info lebih lanjut anda bisa klik DISINI



You Might Also Like

0 komentar